Pengukuhan KIM se Kapanewon Paliyan

Giring Village 15 Mei 2024 10:43:34 WIB

PENGUKUHAN KIM SE KAPANEWON PALIYAN, PENYERAHAN SPECIMEN TTE LURAH SE KAPANEWON PALIYAN
Hari ini senin kliwon tanggal 13 mei 2024 tepatnya di padukuhan bulu, kalurahan giring, kapanewon paliyan, kabupaten gunungkidul diadakan acara pengukuhan Kelompok Informasi masyarakat dilanjutkan penyerahan specimen (sample awal) tanda tangan elektronik lurah se kapanewon paliyan oleh bupati gunungkidul bapak Snaryanta. Acara ini turut dihadiri sekretaris daerah kabupaten gunungkidul bapak sri suhartanta, kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten gunungkidul, forkompim kapanewon paliyan, ketua kelompok KIM se kapanewon paliyan, lurah dan carik se kapanewon paliyan, serta tamu undangan.
Sebelum acara dibuka, ditampilkan tarian oleh penari dari kalurahan giring. Selesai berlanjut utk diteruskan ke acara sungguh.
Diawali dengan hidmat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, berlanjut sambutan lurah Giring Joko tirto wibowo. Inti dari sambutan ucapan terimakasih dan harapan harapan baik mengenai kedepan KIM menjadi sebuah wadah positif.
Selesai sambutan langsung dilanjutkan pengukuhan. Perwakilan ketua KIM berjajar dari utara ke selatan menghadap ke barat. Paling utara kalurahan giring dilanjut grogol, karangasem, karangduwet, mulusan, sodo, dan paling selatan kalurahan pampang. Utk ketua kim yang lain mengikuti d belakang dan semua hadirin dihaturkan utk ikut berdiri. Pengukuhan dilakukan oleh bupati dengan khidmad dilanjutkan penyerahan specimen TTE oleh bupati kepada lurah se kapanewon paliyan. Disampaikan juga denga adanya Tanda tangan elektronik ini merupakan langkah penting menuju pemerintahan yg efisien, transparan, dan berkelanjutan. Dengan demikian pemerintah dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sambil mengurangi beban administrasi dan birokrasi yang seringkali melambatkan proses. Pengukuhan dan pemberian specimen usai, dilanjutkan dengan sambutan dan arahan oleh bapak bupati.
Sambutan bupati tentang banyak hal khususnya utk kim berharap bisa menyajikan data yg valid karena di dukung data dari kalurahan. Memberikan pengertian bahwa Gunungkidul milik kita semua, negara milik kita semua. Alasan tsb utk berdarma bakti. Sahamnya sama. Peran yang terjadi agar tidak ada ketimpangan. Yang keluar lebih kecil dan tidak berimbang daripada yg tidak. Bersama mewarnai, agar tdk menjadi penonton.
Inginkan mampu bercerita dalam hal positif alasan potensi yg besar. Ada investasi dan pariwisata yang luar biasa didasari dari waktu semakin ke sini secara nyata. Juga pertumbuhan ekonomi akan mengubah kesejahteraan. Menjadi tantangan agar ke depan tdk menjadi penonton. Ketakutan pelaku usaha didominasi orang luar. Kini penguasa tanah 20% lebih saat ini dikuasai pendatang. Kita harus merasa memiliki. Bagi pemodal kapital, tanah d gunungkidul sangat murah. Ada yg butuh sampai 500, 1000 ha... Kalau dibiarkan akan menjadi penonton.
Sdm harus diangkat, agar konstelasi dan perubahan besar dimulai dari diri.
Salah satu perkembangan ekonomi daerah dg banyaknya orang luar mengincar tanah.
Diharap menghasilkan data dan menjadi warning utk keterbukaan informasi.
Pembangunan d gunungkidul, tentang korupsi d gunungkidul tdk ada. Berapapun uang yg dikeluarkan tercatat dan termonitor. Komitmen jangan ada korupsi....
Bagi mereka yg bagus akan ada penghargaan, misal ada yg melenceng ada tindakan sesuai perundang undangan.
Pemerintah hanya berbicara kebijakan,berharap partisipan dari segenap warga.
Komitmen pemerintah, semua akan dijalani. Sesuai waktu.
Ayo bangun bersama, agar ada regenerasi dalam berkomitmen.

Dokumen Lampiran : Pengukuhan KIM se Kapanewon Paliyan


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar